Friday, July 22, 2005

Christovita Wiloto: Marah ala Konsultan PR


Christovita Wiloto: Marah ala Konsultan PR
Jum'at, 22 Juli 2005 09:10 WIB - warta ekonomi.com

Dalam dunia konsultan, klien adalah raja. Jadi, hampir tidak mungkin seorang konsultan memarahi kliennya. Betulkah? Tidak juga. Simak saja pengalaman Christovita Wiloto, CEO Power Public Relation. "Malah saya yang suka marahin klien," ujar Chris sambil tertawa. Lho, kok? Ternyata, bagi lulusan Asian Institute Management Filipina ini, klien adalah ibarat pasien, dan yang menjadi dokternya adalah Christovita sendiri. "Kebanyakan klien kami adalah perusahaan yang sedang mengalami krisis, jadi mereka harus menurut sesuai resep yang kami berikan," jelasnya.

Gimana sih marah ala konsultan PR itu? Begini. Misalnya, ada seorang direksi sebuah perusahaan yang menjadi klien Chris "takut" menghadapi media/wartawan. Maka, tak segan-segan Chris mengingatkan secara langsung atau minimal lewat SMS agar sang direksi jangan terlalu tertutup kepada media. Marah Chris yang paling ekstrem adalah ia pernah meninggalkan klien. "Kebetulan saya bukan tipe PR yang hanya bisa menyenangkan klien saja, jadi kalau mau sehat harus nurut dengan kemauan dokter," ungkap pria pencinta seni ini sambil tersenyum. (DW)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home