Wednesday, June 09, 2004

ONE PROFESSIONAL PROFILE


ONE PROFESSIONAL PROFILEPilih
9 June 2004 - 04:59 radioonejakarta.com

Easy going....
Christovita Wiloto – Power PR – CEO & Managing Partner menjadi tamu kita pada Prog.One Profesional Profile bersama Sari Ismail.Christovita Wiloto & Co adalah perusahaan Pubilc Relations yang menangani Integrated Communications dan Investment Strategic.

Sekarang ini mereka pada sibuk-sibuknya menanggani klien-klien corporate yang bentuknya Retainer. Saai ini Klien dari PowerPR sudah banyak sekali, sebut saja Plaza Semanggi, Hudson Advisor Indonesia,Bank Permata dll yang jumlahnya sekitar 50an. Power PR itu sudah berdiri selama 4 tahun yang pendirinya adalah dia sendiri, Christovita Wiloto. Sebenarnya Chris lebih ke Strategic Planning.Jadi pada waktu kuliah Chris mengambil jurusan Strategic Management.
Kebetulan diUNPAD lagi ada kesempatan untuk mengambil jurusan tersebut, yang kabarnya sehabis itu sudah tidak ada lagi. Kebetulan Chris tertarik dengan bidang tersebut. Lulus tahun 1991 dan langsung bekerja diAmerican Express, yang kemudian mendapat tawaran pada Bank Niaga sebagai Strategic Planning.

Setelah itu Chris juga pernah bekerja pada Bank Tiara. Dan sempat sekolah diAIM yang akhirnya balik lagi keIndonesia bekerja pada BPPN.Motivasi untuk membangun PowerPR dari Chris adalah FREEDOM. Yang maksudnya Chris pinginnya bebas sebebas-bebasnya. Dalam arti Chris tidak buru-buru untuk bekerja.

Karena kalau diperusahaan yang lain, kita harus berangkat pagi-pagi dan pulangnya malam. Makanya Chris disini pingin mencari tantangan baru, dengan Freedom tersebut kita bisa menentukan Cuti atau Libur sendiri. Walaupun kalau dilihat Costnya sangat besar. Itu juga salah satu perbedaan antara bekerja diperusahaan sendiri dengan Perusahaan orang lain.Dimana-mana setiap kita membuat perusahaan selalu ada kendala yang dihadapi, yaitu Modal. Sebenarnya Menurut Chris sendiri, untuk membuat perusahaan yang bergerak dibidang PR tidak memerlukan Modal, yang perlu kita dunakan hanyalah sebatas HP, Fax dan Komputer.Chris ada 4 bersaudara, dan yang paling tua diantara keluarganya. Semuanya sudah lulus dan 1 adek lagi yang belum menikah. Hal yang paling dibenci oleh Chris adalah kebohongan. Tapi banyak juga yang Bohong untuk kebenaran. Jadi menurut Chris dia ada cukup untuk toleransi untuk bias mengerti dari kebohongan…

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home