Tuesday, January 25, 2005

Nilai Tambah 2005

Nilai Tambah 2005
Selasa, 25 Januari 2005 14:29 WIB - wartaekonomi.com

Di zaman hypercompetition seperti sekarang ini, penciptaan ilai tambah akan menjadi salah satu faktor penting dalam memenangkan persaingan. Karena itu, dalam setiap kesempatan, Warta Ekonomi selalu berusaha menciptakan nilai tambah sebagai tambahan pelayanan kepada pelanggannya.

Salah satu contoh nilai tambah yang kami berikan adalah forum konsultasi bagi para entrepreneur muda. Bekerja sama dengan PowerPR, pada 16 Desember lalu, kami mengadakan seminar yang kami beri judul "Untold Story: The Secret of The (Young) Super Entrepreneur". Seminar ini menghadirkan entrepreneur-entrepreneur kreatif seperti Stanley Setia Atmadja (Adira Finance), Beno Pranata (Pesan Delivery), Christovita Wiloto (PowerPR), Naomi Susan (SendnSave), dan Yudy Wijaya (Mobil Iklan).

Dalam seminar yang berlangsung di ruang Kalimantan-Maluku, Hotel Shangri-La Jakarta, tersebut, hadir sekitar 100 peserta dari berbagai penjuru Ibu Kota. Walaupun diadakan nyaris di penghujung tahun, ternyata antusiasme peserta cukup menggembirakan. Tanya jawab yang panjang dan intensif tak jarang disertai tawaran deal bisnis mewarnai seminar kali ini.

Mengingat antusiasme peserta, maka kami pun sepakat untuk melanjutkan program ini di tahun 2005. Menurut Zulmi Savitry, manajer Iklan dan Promosi Warta Ekonomi, pada tahun 2005 ini akan ada beberapa kali acara sejenis untuk memenuhi permintaan para entrepreneur muda yang haus ilmu dan pengalaman itu. "Kami sedang merundingkan dengan pihak PowerPR, tanggal-tanggal yang tepat untuk acara ini," tambahnya.

Untuk menciptakan nilai tambah lainnya, setiap acara yang kami adakan pun kami tayangkan secepat mungkin di wartaekonomi.com. Menurut M. Ade Maulidin, koordinator wartaekonomi.com, langkah ini, selain untuk memberikan nilai tambah kepada pembaca Warta Ekonomi, juga untuk mengokohkan eksistensi wartaekonomi.com kepada pembaca majalah ini. "Kombinasi edisi print dan online, yang dalam banyak hal mempunyai produk yang berbeda kemasannya, diharapkan memberi nilai tambah yang tinggi kepada pembaca setia Warta Ekonomi," tambah Muhamad Ihsan, pemimpin redaksi Warta Ekonomi.

Semoga pelayanan kepada para pembaca akan terus meningkat di sepanjang tahun 2005 ini. Akhirnya, Selamat Tahun Baru. Semoga tak ada lagi bencana yang menimpa bangsa yang besar ini, dan tahun 2005 menjadi tahun kebangkitan Bangsa Indonesia.